Jurnal Ini diindeks oleh:
Author Guidelines (revision)
Buku (satu penulis)
McKibben, B. (1992). The age of missing information. New York: Random House.
Buku (banyak penulis)
Larson, G. W., Ellis, D. C., & Rivers, P. C. (1984). Essentials of chemical dependency counseling. New York: Columbia University Press.
Buku kumpulan artikel
Cobb, P. & Gravemeijer, K. (2006). Design research from a learning design perspective. Dalam Akker, Gravemeijer, K., McKenney, S., & Nieveen, N. (Eds.), Educational design research (h. 17-51). New York: Routledge.
Artikel pada Jurnal Cetak
Gabbet, T., Jenkins, D., & Abernethy, B. (2010). Physical collisions and injury during professional rugby league skills training. Journal of Science and Medicine in Sport, 13(6), 578-583.
Artikel pada Jurnal Online (memiliki DOI)
Aziz, A., Ahyan, S., & Fauzi, L. M. (2016). Implementasi model Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa melalui Lesson Study. Jurnal Elemen, 2(1), 83-91. https://doi.org/10.29408/jel.v2i1.179.
Artikel pada Jurnal Online Penulisnya 8 orang atau lebih (tidak memiliki DOI)
Crooks, C., Ameratunga, R., & Brewerton, M., Torok, M., Buetow, S., Brothers, S., ... Jorgensen, P. (2010). Adverse reactions to food in New Zealand children age 0-5 years. New Zealand Medical Journal, 123(1327). Diambil dari http://www.nzma.org.nz/journal/123-1327/4469.
Artikel pada Jurnal Online (diakses dari database, misalnya EBSCO, dll)
Marshall, M., Carter, B., Rose, K., & Brotherton, A. (2009). Living with type 1 diabetes: Perception of children and their parents. Journal of Clinical Nursing, 18(12, 1703-1710. Diambil dari http://www.wiley.com/bw/journal.asp?ref=0962-1062.
Prosiding
Williams, J., & Seary,K. (2010). Bridging the dividen: Scaffolding the learning experiences of the mature age student. Dalam J. Terrel (Ed), Making the links: learning, teaching and high quality student outcomes. Prosiding the 9th Conference of the New Zealand Association of Bridging Educators (hal. 104-116). Wellington, New Zealand.
Prosiding Online
Cannan, J. (2008). Using practice based learning at a dual-sector tertiary institution: A discussion of current practice. Dalam R. K. Coll, & K. Hoskyn (Eds), Working together: Putting the cooperative into cooperative Education. Conference Proceeding of the New Zealand Association for Cooperative Education, New Plymouth, New Zealand. Diambil dari http://www.nzace.ac.nz/conferences/papers/Proceedings_2008.pdf.
Dokumen Resmi
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 tentang Pendidikan Tinggi. (2012). Jakarta: Kemdikbud.
Skripsi, Tesis, Disertasi
Zulkardi. (2002). Developing A Learning Environment on Realistic Mathematics Education for Indonesian Student Teachers. Disertasi tidak dipublikasikan, Enschede, University of Twente.
Internet
OECD. (2010). PISA results: What makes a school successful? Diambil dari http://www.oecd.org/dataoecd/11/16/48852721.pdf.
15. Pengutipan, tabel, dan gambar mengikuti aturan APA Style.
16. Disarankan Menggunakan Reference Manager dalam mengelola referensi dan pengutipan seperti Mendeley, EndNote, dan lain-lain.
17. Artikel ditulis mengikuti template
18. Menghindari duplikasi, pabrikasi, falsifikasi, dan plagiarisme.
19. Penulis bersediamelampirkan Surat Pernyataan Klirens Etik .
20. Semua sesuatu yang terkait dengan perizinan pengutipan atau yang lainnya yang terkait dengan HaKI yang dilakukan oleh penulis, termasuk konsekuensi hukum yang mungkin muncul karenya, adalah menjadi tanggung jawab penuh penulis.
Biaya Penerbitan Artikel untuk Penulis
Jurnal ini membebankan biaya pada penulis untuk setiap artikel yang diterbitkan sebesar Rp. 150.000,-
Jurnal ini membebankan biaya publikasi artikel untuk mendukung proses penyebaran hasil penelitian secara luas dan terbuka (wide-open access) serta mengelola berbagai biaya yang terkait dengan penanganan dan pengeditan naskah yang dikirimkan, mengelola manajemen dan publikasi Jurnal secara umum. Penulis atau Lembaga Penulis diminta membayar biaya publikasi untuk setiap artikel yang diterima.
Biaya yang dikenakan mencakup :
1. Naskah standar dua belas (12) halaman.
2. Pendaftaran DOI untuk setiap kertas.
3. Memeriksa kesamaan artikel dan Plagiarism Checker dengan Turnitin.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.