OPTIMALISASI TEKNOLOGI MEDIA SOSIAL DAN BAHASA INGGRIS DALAM KEWIRAUSAHAAN DI ERA DIGITAL
Abstrak
Di era digital ini perkembangan teknologi terjadi sebuah evolusi pada teknologi media atau media online atau orang lebih akrab lagi menyebutnya dengan istilah internet. Media ini juga disebut sebagai media yang sampai saat ini belum ada yang menandingi pertumbuhan jumlah penggunanya. Di negara maju, media online mengalahkan berbagai media yang sebelumnya telah dijadikan sumber referensi dalam mendapatkan sebuah informasi. Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini new media diramaikan oleh fenomena munculnya situs jejaring sosial, situs ini menyediakan tempat didunia maya untuk membangun suatu komunitas jejaring pertemanan yang dapat diakses oleh semua orang di seluruh dunia. Media sosial juga adalah alat yang telah tersedia sebagai sarana untuk meningkatkan target penjualan dan bisa juga sebagai sarana untuk mengetahui jangkauan dari semua kegiatan promosi yang dilakukan. Dengan adanya strategi teknologi ini maka akan membawa perubahan untuk masyarakat dan bisa mendorong berbagai usaha perubahan, karna masyarakat masih belum mengetahui tentang Media sosial dan Bahasa Inggris, banyaknya masyarakat khususnya anak-anak sekolah dan remaja yang masih belum paham akan penerapan teknologi informasi dan juga masih kurang paham akan penerapan Bahasa Inggris, maka dari itu tujuan pembinaan ini mengajak masyarakat untuk mengetahui strategi media sosial dan strategi penggunaan bahasa Inggris dalam industri kreatif.