UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA MELALUI PENDEKATAN KONTESKSTUAL PADA SISWA KELAS III SD

UPAYA GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA MELALUI PENDEKATAN KONTESKSTUAL PADA SISWA KELAS III SD

  • Aidah adawiah STKIP PGRI SIDOARJO

Abstract

Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  upaya  guru  dalam

mengatasi kesulitan membaca melalui pendekatan konteskstual pada  siswa kelas III  SD  agar  masalah  kesulitan  membaca  yang  dihadapi  oleh  siswa  dapat  diminimalisir  dan  diatasi  dengan  baik  melalui  penerapan  antara  materi  pelajaran yang akan dikaitkan dengan dunia nyata siswa, sehingga siswa dapat  termotivasi bahwa untuk belajar membaca sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Siswa juga dapat mengetahui dan merasakan manfaat dari bisa membaca. Penelitian  ini dibuat guna mendukung kegiatan magang  III yang dilaksanakan di sekolah dasar negeri  Siwalanpanji,  Buduran,  Sidoarjo.  Penelitian  ini  dilaksanakan mulai dari upaya-upaya  guru  dalam  mengatasi  kesulitan  belajar  sampai  penerapan pendekatan konstekstual pada siswa kelas III SD.

Published
2020-10-20